LINK RING WIND Part II (32) - Variasi Distorsi (IDOLiSH7 Event Story)


 (Ceklek)

Zer : Permisi. Aku sudah memanggilnya.

Club : Ho, ada cukup banyak orang, ya. Ada apakah gerangan?

Club : ...Hm? Yang disitu, Wist?

Wist : Lama tak jumpa....

Club : Para penjaga menemukan dan menyeretmu kemari?

Wist : Ngga, aku kembali atas keinginanku.

Club : Itu bagus. Kau sudah bosan kabur dari rumah?

Wist : Club, maaf tapi sekarang bukan saatnya bercanda.

Club : Oh, aku minta maaf.

Club : Sepertinya, bukan berarti semua berakhir setelah Wist kembali, ya.... 

Mana : Setelah ini, Wist akan bicara dengan kakaknya. Lalu, aku juga ingin Club ikut...!

Club : He, aku? Kenapa?

Mana : Sebenarnya, Wist baru saja kembali dari Shin-yoo. Dia pergi ke dunia lain sama seperti kita.

Wist : Kita...? Artinya Club juga bukan orang Nise?

Mana : A...! I-itu...!

Club : Fuu.... Tak kusangka akan membeberkannya disini.

Mana : Ma-maaf...!

Club : Tidak usah dipikirkan, aku memang bermaksud menerangkannya. Seperti yang dikatakan Mana, aku juga berasal dari dunia lain.

Wist : Begitu, ya. Kalau begitu, aku juga ingin tau kondisi saat Club datang kemari. Sekali lagi, maukah kau ikut menemui kakak?

Club : Baiklah. Aku akan ikut.

(Tap, tap, tap)

Mana : Hm? Sepertinya di luar cukup ramai...?

(Tok, tok)

(Ceklek)

Penjaga : Aku masuk!

Dolt : Kenapa kau buru-buru begitu?

Penjaga : Dolt! Rupanya kau disini! Aku mencarimu!

Dolt : Apa terjadi sesuatu?

Penjaga : Tuan Lais, beliau pingsan...!

Wist : Kakak...!?

Penjaga : Tuan Wist!? Kapan Anda kembali?

Dolt : Oi, cepat bawa aku ke tempat Tuan Lais. Zer, ayo.

Zer : A, baik...!

Zer : Kami akan pergi sebentar. Kalian tunggulah disini.

Zer : Tolong jangan berpikiran untuk kabur.

Lazi : Ba-baik....

Wist : ...Zer, aku akan menyusul. Kalau terlalu banyak orang, justru akan merepotkan kakak.

Zer : ...ck, terserah kau.

(Ceklek)

Mana : Mereka pergi....

Lazi : Wist.... Kau benar-benar tidak mau pergi?

Wist : Aku tak bisa melakukan apapun meski ke sana. Kalau kakak sudah sadar, baru aku akan menemuinya.

Wist : (Obat sawan yang kubawa.... Kakak mungkin akan selamat kalau kuberikan ini padanya....)

Wist : (...Ngga, ngga boleh. Kalau menggunakan obat yang tidak seharusnya ada di dunia ini, distorsinya....)

Wist : (Tapi, bagaimana.... Kalau terus seperti ini, kakak....)

Lazi : ...Wist. Ooi, kau ngga papa?

Wist : ...! Maaf.... Aku sedang memikirkan sesuatu.

Mana : Kau pasti khawatir karena kakakmu pingsan, ya.

Wist : Ya..., begitulah.

Club : Wist. Aku tau ini bukan saat yang tepat. Tapi, maukah kau mendengarkanku?

Club : Sepertinya kau pergi ke dunia Mana, tapi bagaimana caranya kau kembali?

Wist : Aku memakai cermin, orang di seberang sana yang memberikannya.

Wist : Sepertinya ini alat untuk memperkuat kekuatan peri untuk berpindah dunia.

Club : Memperkuat kekuatan peri....

Mana : Cermin...? Jangan-jangan orang itu, badannya tinggi dan berpakaian mencolok?

Lazi : U....

Wist : Ya, benar. Namanya Anse, katanya ia memang memanggil Mana saat tengah bersiap untuk festival peri.

Mana : Sudah kuduga...! Ternyata cerminnya punya kekuatan seperti itu....

Club : ....

Club : ...Wist, apa di dunia itu ada pria berambut panjang bernama Ishi? Mungkin saja, ia juga mengubah nama dan penampilannya, sih....

Wist : Ishi...? Kau kenal Ishi-sensei?

Club : ...Sudah kuduga. Yah, bisa dibilang aku mengenalnya.

Mana : Ishi-sensei itu kalau ngga salah kenalan Asatsuki....

Wist : Ya, beliau memerintahkan Anse untuk menaruh cerminnya di altar.

Mana : E? Kenapa....

Wist : Aku tidak tau. Hanya saja, dari cerita Anse, sensei tampaknya ingin menciptakan distorsi dunia.

Lazi : Distorsi...? Apa maksudnya?

Club : Dengan menciptakan sedikit demi sedikit makhluk hidup dan alat yang seharusnya tidak ada di dunia itu, maka distorsi akan tercipta.

Club : Itu adalah penelitian dari duniaku.

Club : Contohnya dengan membawa tanaman yang hanya ada di dunia Mana ke dunia ini, lalu menanamnya.

Mana : Apa yang akan terjadi kalau distorsi itu semakin besar?

Club : Sayangnya, aku pun belum mengetahuinya.

Club : Hanya saja.... Yang jelas adalah orang-orang seperti kita yang berpindah dunia, sudah jelas akan menyebabkan distorsi.

***

(Bersambung)


IDOLiSH7: LINK RING WIND

Diterjemahkan oleh: Nisrina AF

(19 Agustus 2023)

Komentar