LINK RING WIND Part II (31) - Di Istana (IDOLiSH7 Event Story)


Dolt : Zer, kau sudah dengar kabarnya? Katanya es di danau mencair.

Zer : Aku baru dengar. Padahal sebelumnya es di danau itu belum pernah mencair....

Dolt : Para cendekiawan juga terkejut. Katanya sekarang mereka sedang meneliti.... Hm?

Zer : Ada apa?

Dolt : Oi.... Disana.

Zer : Itu.... Wist...? Lalu yang satunya itu pemilik kereta luncur yang tinggal di desa Chani, ya.

Dolt : Sudah kuduga. Dia memang sembunyi disana, ya.

Zer : ...! Wist!!

Wist : ...Zer!

Zer : Kemana saja dan apa yang kau lakukan selama ini!

Wist : Hei, apa kakak ada di istana? Aku ingin segera bicara dengannya.

Zer : Ha? Kau pikir bisa seenaknya kembali setelah menghilang begitu saja?

Zer : Pertama, kau harus menjelaskannya.

Wist : ...Maaf telah merepotkan kalian. Tapi, penjelasannya akan makan waktu.

Wist : Aku akan bicara sambil menjelaskannya pada kakak.

Zer : Kau berencana untuk kabur lagi, kan?

Wist : Aku ngga akan kabur lagi. Tolong percayalah.

Zer : ....

Dolt : Sepertinya terjadi sesuatu, ya.

Dolt : Ayo kembali ke istana, Zer.

Zer : Baik.

Lazi : A, tuan penjaga! Maukah kau memanggil Mana juga? Aku juga ingin dia mendengarkannya.

Dolt : Mana? Ah, bocah yang tidak diketahui asal usulnya itu, ya.

Zer : Kenapa?

Wist : Aku akan menjelaskannya setelah bertemu Mana. Pembicaraan ini sangat penting dan ada kaitan dengannya.

***

(Ceklek)

Dolt : Aku masuk, e-oi!

Lazi : Mana!

Mana : E, Lazi?

Lazi : Kau baik-baik saja!? Kau tidak kesusahan?

Mana : I-iya, aku baik-baik saja.

Lazi : Syukurlah....

Mana : Aku juga senang Lazi tampak sehat.

Mana : Tapi, kenapa tiba-tiba? Apa yang terjadi?

Lazi : Ada, ada, ada berita besar! Wist sudah kembali! Lihat!

Wist : A..., halo. Salam kenal....

Mana : A, salam kenal. Itu.... Namaku Mana. Itu.... Kau yang menulis catatan itu, kan...?

Wist : Catatan...?

Mana : Aku menemukannya saat pergi ke greenhouse bersama Vail. Aku belajar banyak tentang cara merawat tanaman dari itu.

Wist : Ah, catatan itu rupanya. Itu catatan pribadi yang seharusnya tidak...!

Zer : Wist, kau sudah selesai menyapanya kan? Sudah saatnya kau menjelaskan.

Wist : Benar juga....

Wist : ...Kalian mungkin tidak akan percaya, tapi selama ini aku berada di dunia yang lain.

Dolt : Dunia lain...?

Zer : Wist, kau tidak bermaksud untuk bercanda sekarang kan?

Wist : Aku tidak bercanda.

Mana : Kau juga...?

Lazi : Itu benar. Seperti Mana yang datang kemari, Wist juga pergi ke dunia Mana.

Mana : E...!?

Lazi : Karena pasti ada hubungannya dengan Mana, kami ingin kau mendengarnya juga.

Mana : Aku mengerti....

Mana : A, tunggu! Kalau begitu, bolehkah aku memanggil satu orang lagi?

Lazi : Satu orang lagi?

Mana : Di ruangan sebelah, ada musisi bernama Club, aku ingin dia mendengarnya juga.

Wist : Ada Club juga?

Mana : Ya. Menurutku Club juga perlu mendengar apa yang ingin kau bicarakan.

Wist : ...Baiklah. Dolt, boleh minta tolong?

Dolt : Haa, apa boleh buat.

Zer : Apa kau serius? Dia orang mencurigakan yang tidak diketahui asalnya.

Dolt : Justru karna itu. Aku tidak tau cerita Wist sungguhan atau tidak, kalau semua masalah bisa diselesaikan sekaligus, akan lebih baik, kan?

Zer : Lagi-lagi begitu. ...Baiklah.

Zer : Karena yang memberi izin itu Kak Zer, kalau terjadi apa-apa tolong tanggung jawab, ya.

Dolt : Tunggu, aku ngga bilang gitu. O-oi...!

***

(Bersambung)


IDOLiSH7: LINK RING WIND

Diterjemahkan oleh: Nisrina AF

(17 Agustus 2023)

Komentar