LINK RING WIND Part II (33) - Kehendak Peri (IDOLiSH7 Event Story)

 


Anse : ...Kenapa kau tiba-tiba memanggilku?

Ishi : Tidak perlu melotot begitu. Menurutku ini pembicaraan yang bagus untukmu.

Anse : Fun. Aku ngga bisa percaya padamu.

Ishi : Meski aku bilang, "Aku akan segera memulangkanmu ke dunia asalmu"?

Anse : E...?

Ishi : Hasilnya sudah mulai terlihat.

Anse : Hasil? Maksudmu, distorsi yang dulu kau bilang itu?

(Ceklek)

Kaido : Kami permisi.

Anse : A....

Ishi : ....

Kaido : Bolehkah kami mendengarkan pembicaraan itu juga?

Ishi : Ho. Ada perlu apa para pendeta kemari?

Ryobu : Tolong jangan berpura-pura bodoh.

Ryobu : Kami sudah dengar dari Anse, bahwa kau ingin menciptakan distorsi.

Ryobu : Lalu, mengenai cermin yang dapat memperkuat kekuatan peri itu juga.

Ishi : ...Fuu.

Ishi : Siapa sangka kau akan mengkhianatiku.

Anse : ....

Ishi : Sudahlah. Lalu, apa yang ingin kalian tanyakan?

Laurent : Aku ingin tau motifmu yang sebenarnya.

Laurent : Sebenarnya apa yang kau rencanakan?

Ishi : ....

Ishi : ...Tak ada....

Ishi : ...Sebenarnya aku tak ingin mengganggu. Aku ingin.... Menyelesaikannya dengan tenang.

Ishi : Tapi, tidak ada yang berubah....

Ishi : ...Karena itu aku akan mengubahnya, meski dengan paksaan.

Kaido : Apa yang kau gumamkan?

Ryobu : Tenanglah, Kaido. ...Ishi-sensei, jelaskan supaya kami dapat mengerti.

Ishi : ....

Ishi : ...Sebentar lagi, dunia kita akan berakhir.

Kaido, Laurent, & Ryobu : ...!

Ryobu : Apa maksudnya, dunia akan berakhir?

Ishi : Para peri. Merekalah yang penyebab utama dunia akan berakhir.

Ishi : Setelah menyadarinya, aku kembali ke masa lalu untuk mencari tau tentang peri.

Ishi : Aku sudah mencoba berulang kali, apakah kita bisa mengontak peri, atau bisakah kita mengintervensi pergerakan peri.

Laurent : Mengontak.... Dan mengintervensi peri?

Ishi : Sayangnya, sebagian besar berakhir dengan buang-buang energi.

Ishi : Meski begitu, ada satu hal yang akhirnya kuketahui.

Ishi : Sejatinya, dunia asalku adalah 'keberadaan yang berakhir sejak lama'.

Kaido : Apa maksudmu...?

Ishi : Simpelnya, keseimbangan yang dikontrol oleh para peri akhirnya runtuh.

Ishi : Di dunia ini, semua orang hidup dengan mudah dan makmur, bukan. Itu karena pengaruh dominasi peri Hanakaze.

Anse : Hanakaze?

Ishi : Benar. Anse, dunia asalmu itu sangat panas, sampai tidak bisa dibandingkan dengan kehangatan disini bukan?

Anse : Ya. Tapi, gimana kau tau....

Ishi : Karena itu adalah dunia yang dikontrol oleh Umikaze.

Ishi : Lalu, Wist. Dunia tempat asalnya dikuasai oleh peri Yukikaze.

Ishi : Lalu yang terakhir, dunia asalku dikuasai oleh peri Kanakaze.

Ishi : Dunia ini dikuasai dan berubah di bawah empat peri dengan karakteristik yang berbeda-beda.

Ishi : Urutannya Yukikaze, Hanakaze, Umikaze.... Lalu Kanakaze.

Ishi : Pergantian para peri di dunia ini terus berulang dan membentuk masa depan, bayangkan saja dunia yang seperti spiral.

Kaido : Aku belum pernah mendengarnya.

Ishi : Tentu saja. Dari sudut manusia, perubahannya membutuhkan waktu yang tak terbatas. Wajar saja kita tak menyadarinya.

Anse : Lalu, kenapa kau bisa sadar?

Ishi : Itu karena dunia asalku berada jauh di masa depan.

Ishi : Di sana ada alat untuk mengamati dan meneliti masa lalu hingga masa depan.

Laurent : Itu penjelasan yang sulit dipercaya, namun Mana menghilang ke dunia lain setelah memakai cermin milikmu, lalu Wist juga....

Laurent : Dunia yang bisa membuat alat seperti itu.... Paling tidak memang ada jauh di depan dunia kami.

Ryobu : Ya, benar juga.

Laurent : Kembali ke topik, apa kau tau penyebab hancurnya  keseimbangan para peri?

Ishi : Ya. Hukum yang harusnya terjadi adalah keempat peri saling bergantian. Namun, Kanekaze menolak pergantian itu sehingga keseimbangannya mulai runtuh.

Ishi : Karena itu, dominasi yang seharusnya berubah menjadi tetap, dan tercipta 'error' yang belum pernah ada dalam sejarah.

Ishi : Sewaktu aku lahir, dunia sudah menggila. Di dunia itu manusia sudah tidak bisa hidup di atas tanah seperti sekarang.

Ishi : Karena itu, aku menjelajahi ruang dan waktu ke dunia ini, untuk mencari petunjuk.

Ishi : Lalu, aku bertemu dengan "Cahaya".

Laurent : Apakah itu distorsi dunia?

Ishi : ...Begitulah. Itu menggetarkan dunia dengan sengaja, membelokkan masa lalu dan masa depan.

Ishi : Lalu menghubungkan 'masa lalu' yang pernah ada di dunia kami, dan memperpanjang umur dunia. Seperti sebuah roda.

Kaido : Omong kosong! Tidak bisa dimengerti!

Ishi : Tentu saja sulit dimengerti. Aku dan kalian hanyalah manusia.

Ishi : Karena ini adalah kehendak peri.

***

(Bersambung)


IDOLiSH7: LINK RING WIND

Diterjemahkan oleh: Nisrina AF

(19 Agustus 2023)

***

Maaf kalau chapter ini sulit dimengerti, aku juga puyeng nerjemahinnya (;-;

Komentar