LINK RING WIND Part II (27) - Hal yang Bisa Mana Lakukan (IDOLiSH7 Event Story)

 


Mana : (Aku tidak bisa mendengar detailnya dari Club, tapi....)

Mana : (Peri.... Apakah itu benar-benar ada...?)

Mana : (Dan juga, aku berasal dari masa depan, Club dari masa depan yang lebih jauh.... Terlebih, dunianya hampir berakhir....)

Mana : A--! Aku tidak mengerti....

Mana : (Bagaimana aku bisa menyusun cerita yang tidak masuk akal itu....)

Mana : ....

Mana : (...Bagaimana rasanya ya.... Saat tau dunia yang kau tinggali akan hancur....)

Mana : (Kalau diberi tau Shin-yoo akan hancur, aku....)

***

Chisha : Ooi, Mana, Asatsuki. Mau mencicipi ini?

Mana : Persik? Apa boleh?

Chisha : Ya!

Mana : ...m! Enak...!

Asatsuki : Ini lebih manis dari biasanya, ya!

Chisha : Nah, kan! Makanya aku ingin kalian mencicipinya. Oh, rahasiain dari para pendeta, ya.

Asatsuki : Ya!

Mana : Makasih, Chisha!

***

Mana : Kalau dunia hancur, Asatsuki dan Chisha juga akan....

Mana : Aku, tidak mau itu terjadi....

Mana : Tapi, aku tak bisa melakukan apapun.

***

(Prang...!)

Mana : Uwaa!? Gi-gimana ini...? Ini alat yang sangat penting bagi para pendeta...!

Mana : (Ah, aku pasti akan dimarahi....)

Mana :  (Padahal belum lama ini aku dimarahi karena salah meletakkan bunga. Kalau ketahuan merusak alat yang penting, mungkin kali ini pendeta akan benar-benar murka....)

(Tap, tap, tap...)

Mana : ...!!

Mana : (Gawat! Ada yang datang!?)

Mana : (Aku harus kabur...!)

Mana : Maaf...!

(Tap... tap... tap....)

***

Mana : (Aku tak bisa melakukan apapun.... Orang yang langsung kabur saat berbuat salah tidak akan mungkin bisa memecahkan masalah sebesar ini....)

Mana : (Terlebih, mungkin aku hanya akan menghambat yang lain....)

Mana : (...Tapi.)

***

Mana : Panas...!

Chani : Fufu, pelan-pelan saja.

Vail : Tidak perlu buru-buru, supnya masih banyak jadi makanlah perlahan.

Mana : Ya, terima kasih.

Chani : Syukurlah kau sudah bisa bangun dan nafsu makanmu juga pulih.

***

Mana : Hei, Vail. Gali tanahnya cukup segini?

Vail : Benar. Mana cepat mengerti, ya.

Mana : Benarkah? Terima kasih, Vail juga pandai mengajariku.

Vail : Itu karena Mana punya niat. Hari ini saja, kau sudah hafal semua jenis benih.

Mana : Selanjutnya kau akan mengajari apa?

Vail : Ahaha! Semangatmu tak tertandingi, ya.

***

Lazi : Karena itu, aku sedikit paham sama Mana yang datang ke tempat asing dan merasa cemas.

Lazi : Makanya, kalau ada yang pengen ditanyain, atau ada keraguan atau masalah, ngga usah sungkan cerita.

Lazi : Aku pengen bantu Mana sebanyak orang-orang sini bantuin aku.

Mana : ...Ya, makasih. Berkat Lazi, rasanya aku jadi lumayan tenang.

Lazi : Haha, syukurlah!

***

Mana : (Aku sudah berulang kali diselamatkan sejak datang kemari.)

Mana : (Aku tidak tau apapun tentang berkebun, tapi Vail mengajariku banyak hal....)

Mana : (Aku juga ingin melakukan sesuatu....)

Mana : (Apakah ada yang bisa kulakukan untuk membantu Club, ya....)

Mana : Kalau saja ada sesuatu yang hanya aku yang bisa melakukannya....

Mana : Mungkin aku bisa sedikit lebih percaya diri....

***

(Bersambung)


IDOLiSH7: LINK RING WIND

Diterjemahkan oleh: Nisrina AF

(17 Agustus 2023)


Komentar