LINK RING WIND Part II (26) - Distorsi Dunia (IDOLiSH7 Event Story)

 


Wist : (Aku sudah dapat obatnya. Selanjutnya, tinggal memantapkan rencana sebelum hari festival peri tiba....)

Anse : Hei, kau.

Wist : Uwa!? Eh, kau...!

Wist : Jangan-jangan kau sengaja menungguku?

Anse : Ngga perlu sewaspada itu. Aku bukan musuhmu.

Anse : Justru, aku mau ngasih peringatan.

Wist : Peringatan?

Anse : Sebaiknya kau jangan terlalu percaya pada orang itu.

Wist : Orang itu.... Maksudmu Ishi-sensei?

Anse : Ya. Dia sedang merencanakan sesuatu. Sesuatu yang berbahaya.

Wist : ...Kenapa kau mengatakannya padaku?

Anse : ...Aku juga berasal dari dunia lain.

Wist : ...!?

Anse : Situasi kita mirip, jadi aku penasaran.

Wist : Dunia yang lain.... Jangan-jangan kau juga berasal dari Nise?

Anse : Ngga, bukan.

Anse : Di dunia asalku, kami bisa pergi ke dunia lain meski butuh sedikit waktu.

Anse : Ya, bukan berarti siapapun bisa memakainya seenaknya.

Wist : Jadi, kau datang kemari atas keinginanmu?

Anse : Aku cuma coba-coba. Habis, biasanya aku bisa langsung kembali....

Wist : Coba-coba datang ke dunia lain?

Anse : Ya, karena itu cara kita datang ke dunia ini beda. Kalau kau, kebetulan terlibat aja kan?

Wist : Bagaimana kau bisa....

Anse : Habisnya, yang bikin kamu sama perawat bunga itu bertukar....

Laurent : He.... Obrolan yang menarik. Apa aku boleh ikut mendengarkan?

Anse : Uwa...!? Eh, kau lagi!!

Wist : Tuan Laurent...!

Anse : Ha? Orang ini Fuji-san kan?

Wist : Yah, itu ngga salah....

Anse : Lagian, Laurent itu nama si kepala pendeta....

Laurent : Ahaha, maaf mengejutkanmu, tapi aku sudah menandai kalian berdua. Terutama kau, Anse.

Wist : Anse?

Anse : ...!

Laurent : Aku tau kau menyusup ke kuil saat festival peri kemarin.

Laurent : Aku menyuruh bawahanku untuk membuntutimu, agar tau alasannya.

Anse : Cih.... Ternyata begitu.

Laurent : Mana.... Sebenarnya apa yang kau lakukan pada perawat bunga itu?

Anse : .... Bukannya aku melakukannya atas keinginanku sendiri.

Anse : Ishi memberiku sebuah cermin, lalu menyuruhku untuk meletakkannya di altar yang ada di kuil.

Wist : Ishi-sensei?

Anse : Saat aku menolak karena mustahil aku bisa masuk sampai altar, ia menyarankan untuk menyerahkannya pada seseorang yang bekerja di kuil.

Laurent : Lalu, kau menyerahkan cermin itu kepada Mana dan menyuruhnya untuk meletakkannya di altar.

Anse : Benar.

Laurent : Kau berpapasan dengan Mana sampai situ saja?

Anse : ...Tidak, sebenarnya aku bermaksud mengikutinya karna penasaran. Tapi, aku melihatnya lari dari altar, dan saat mau mengejarnya, aku kehilangan jejak....

Wist : Jangan-jangan, dia menghilang?

Anse : Ya, dia menghilang.

Laurent : Itu artinya, Mana menghilang ke dunia lain.

Anse : Lalu, Wist. Sebagai gantinya, kau muncul. Aku ngga tau alasannya, sih.

Wist : Ngga tau.... Sebenarnya cermin apa itu, dan siapa Ishi-sensei sebenarnya?

Anse : Dia juga berasal dari dunia lain. Meski kayaknya beda lagi dengan dunia asal kita.

Wist : Ishi-sensei juga!?

Anse : Ya. Terlebih, dia tahu cara untuk pindah dunia, yang berbeda dengan caraku.

Laurent : Cara berpindah dunia....

Laurent : Anse, tadi kau bilang bahwa Ishi merencanakan sesuatu. Itu apa maksudnya?

Anse : Ha.... Kau tanya itu juga, ya.... Sial....

Laurent : Kau mau ngasih tau kan?

Anse : Kau juga ngga akan melepasku kalau aku ngga bicara, kan. Tapi, bukan berarti aku mengerti maksud rencananya, lho ya.

Anse : ...Dia bicara tentang mendistorsi dunia, semacam itu.

Wist : Distorsi dunia....

Laurent : Cukup mengkhawatirkan, ya.

Anse : Dengan menambahkan sesuatu yang tidak seharusnya ada di dunia itu, sepertinya dunia itu akan terdistorsi.

Anse : Kalau cuma satu-dua, distorsinya kecil....

Anse : Tapi jika itu terus diulang, katanya akan tercipta distorsi yang besar.

Laurent : Setelah membuat distorsi itu, apa yang akan dilakukannya?

Anse : Menyelamatkan dunia? Kek gitu lah.

Laurent : Apa maksudnya?

Anse : Dengan menciptakan distorsi, dunia tempat asalnya akan terselamatkan. ...Meski aku ragu itu betulan ngga.

Wist : ....

Laurent : Wist, ada yang salah?

Wist : Sebenarnya tadi aku baru saja dapat obat dari Ishi-sensei, tapi sebenarnya benda seperti ini tidak ada di negaraku.

Wist : Kalau cerita yang tadi itu sungguhan, jika aku pulang membawa obat ini....

Laurent : Akan tercipta distorsi, ya....

Laurent : Jika yang dikatakan Ishi benar adanya, misal obat itu digunakan untuk orang lain, maka efeknya mungkin akan jadi semakin besar.

Wist & Anse : ....

Laurent : Untuk sekarang, ayo segera kembali ke kuil dan mendiskusikannya. Anse, kau juga datanglah.

Anse : ...Kalau aku ngga mau?

Laurent : Aku bisa langsung menangkapmu karena menyusup ke kuil dan mencoba masuk ke altar, bagaimana?

Anse : Ha.... Iya-iya, aku ikut.

Laurent : Tolong jangan membuat raut seperti itu. Aku dan para pendeta akan membantu kalian berdua.

Anse : He?

Laurent : Kalian harus pulang ke tempat kalian berasal. Aku ingin kalian bekerja sama untuk itu.

***

(Bersambung)


IDOLiSH7: LINK RING WIND

Diterjemahkan oleh: Nisrina AF

(16 Agustus 2023)

Komentar