LINK RING WIND Part II (24) - Obat Sawan (IDOLiSH7 Event Story)

 


Wist : (Kalau ngga salah, harusnya lewat sini....)

Wist : Ketemu. ...Semoga sensei ada di rumah.

(Ceklek)

Anse : A!?

Wist : Kau...!

Anse : ...cih!

(Tap, tap, tap...)

Wist : A, oi...!?

Wist : Apa-apaan dia?

(Ceklek)

Ishi : Oh, rupanya kamu. Ada apa gerangan?

Wist : A... selamat siang, Ishi-sensei.

Wist : Maaf datang tiba-tiba. Saya ingin berkonsultasi dengan sensei.... Apa boleh?

Ishi : Aku tidak keberatan, kok. Mari masuk.

***

Wist : Yang barusan keluar itu....

Ishi : Ah, maksudmu Anse?

Wist : Anda mengenalnya?

Ishi : Bisa dibilang begitu. Kenalanku banyak, sih.

Ishi : Daripada itu, apa yang ingin kau konsultasikan?

Wist : Ah, iya. Katanya sensei meneliti obat penyakit sawan, kan ya?

Ishi : Itu benar.

Wist : Itu.... Maaf tiba-tiba, apakah saya boleh minta obatnya?

Ishi : Obatnya? Kenapa? Kau tidak sakit kan?

Wist : ...Kenalanku sepertinya kena penyakit sawan.

Wist : Dia sudah menderita sejak lama. Mungkin, kalau begini terus bisa-bisa nyawanya....

Wist : Karena itu.... Saya ingin mencobanya selagi ada kesempatan.

Ishi : Hm.... Kalau dia memang kena sawan, sebaiknya dia cepat diobati.

Ishi : Tapi, aku tidak bisa memberikan obatnya kalau penyakitnya belum pasti. Itu bahaya.

Wist : E....

Ishi : Meski gejalanya sama, ada kemungkinan itu penyakit lain.

Ishi : Obat dan racun itu seperti dua sisi koin. Kalau tidak diperiksa dengan hati-hati, nyawa seseorang bisa terancam.

Wist : ...Benar juga.

Ishi : Apa kau tidak bisa membawa pasiennya kemari?

Wist : Seandainya bisa, sudah saya ajak. Tapi mustahil. Orang itu ada di negara asalku....

Ishi : Begitu rupanya. Sepertinya akan sulit untuk bertemu orang dari tempat asalmu, ya.

Ishi : Tapi, karena kau mau minta obatnya, itu berarti kau sudah menemukan cara untuk pulang, ya?

Wist : E, ya.... Begitulah.

Ishi : Syukurlah kalau begitu.

Ishi : Kalau berkenan, maukah kau memberi tahu caranya? Dengan begitu, mungkin aku bisa memeriksa pasien itu secara langsung.

Wist : Tidak, bukan berarti saya sudah menemukan caranya....

Wist : ...Terlebih, bukannya saya sendiri ingin pulang....

Ishi : Kau tidak ingin pulang?

Wist : A, bukan. Itu....

Ishi : ....

Ishi : Baiklah. Aku akan memberi obatnya.

Wist : E..., benarkah!?

Ishi : Dengan syarat, kalau gejalanya tidak hilang setelah mengonsumsi sesuai takaran yang kuberikan, hentikan pemberian obatnya dan periksa keadaannya. Mengerti?

Wist : Baik, saya akan melaksanakannya. Terima kasih banyak.

Wist : Itu, bagaimana dengan biayanya...?

Ishi : Biaya?

Wist : Sebenarnya, saya tidak membawa banyak....

Wist : Maaf, tapi maukah anda menunggu untuk sisanya? Saya akan membantu anda untuk membayarnya.

Ishi : Ah, kau tak perlu mengkhawatirkan itu.

Ishi : Aku tahu Wist masih bingung dan repot karena baru datang kemari, aku tidak mau membuatmu lebih kesulitan lagi karena itu.

Wist : Te-terima kasih banyak...!

Ishi : Bukan berarti aku akan kelaparan hanya karena memberi sedikit obat, kok.

Ishi : Nah, ambillah. Bawa ini. Pulanglah dan serahkan ini pada pasien itu.

Wist : Baik.

Wist : ....

Ishi : Ho, masih ada yang ingin kau tanyakan?

Wist : Itu.... Maukah anda memberi tahu, tanaman obat apa yang anda pakai untuk meracik obat ini?

Ishi : Kalau itu tidak bisa. Seperti yang kukatakan tadi, obat dan racun itu seperti dua sisi koin. Bahaya kalau aku memberi resepnya pada amatir.

Wist : ...Benar juga, ya. Maaf karena meminta hal yang berlebihan.

***

(Bersambung)


IDOLiSH7: LINK RING WIND

Diterjemahkan oleh: Nisrina AF

(16 Agustus 2023)

Komentar