LINK RING WIND Part II (21) - Cermin (IDOLiSH7 Event Story)

 




Mana : Aku dan Club datang dari masa depan?

Mana : Tunggu, kau bercanda kan?

Club : Menurutmu?

Mana : Habisnya, itu sangat tidak masuk akal....

Club : Begitu, kah? Yah, kalau kau tak percaya, mau bagaimana lagi.

Mana : Tunggu! Bukannya aku tidak percaya, hanya saja... aku kebingungan....

Mana : Tempat ini lebih dingin dari tempat asalku, cara hidup dan pola pikir penduduknya juga sangat berbeda.

Mana : ...Karena itu, aku bisa paham kalau ini adalah dunia yang lain. Sepertinya begitu.

Mana : Seperti yang dikatakan Club, dunia tempatku berasal adalah masa depan.... Artinya dunia ini ada di masa lalu, bukan?

Club : Ya, tidak salah lagi.

Mana : Padahal aku cuma pergi sebentar untuk meletakkan bunga di altar.... Tapi tiba-tiba aku melompati waktu.... Hal seperti itu tidak mungkin terjadi.

Club : Hm...? Tiba-tiba?

Mana : Ya. Begitu sadar, aku sudah ada di dunia ini.

Club : ...Hm. Aneh, ya.

Club : Itu artinya, sejak awal kau tidak punya alasan untuk pergi kemari?

Mana : He? Tidak satupun.

Mana : (Waktu itu aku memang berpikir ingin kabur dari kuil, namun bukan berarti aku berniat untuk datang ke sini.)

Mana : Kalau Club?

Club : Aku datang ke dunia ini atas keinginanku sendiri.

Mana : Apa maksudnya?

Club : ....

Mana Club...?

Club : ...Ah, maaf. Hanya berpikir sebentar.

Club : Bisa kau ceritakan lebih detail saat kau baru saja tiba di sini?

Club : Dengan begitu, mungkin ada yang bisa kubantu.

Mana : ...Baiklah. Kalau tidak salah, waktu itu....

***

Anse : Hei, kau. Bisa bantu aku sebentar?

Mana : Um.... Siapa, ya? Aku harus segera mempersembahkan bunga di altar....

Anse : Kau si perawat bunga kan? Letakkan cermin ini di altar setelah kau meletakkan bunganya.

Mana : Cermin? 

Anse : Ini perintah dari pendeta, tapi aku punya urusan lain yang lebih penting. Tolong, ya.

Mana : ...Baiklah.

Anse : Makasih! Kalau gitu, kuserahkan padamu!

(Tap... tap... tap....)

Mana : A! Hei, Tunggu...!

Mana : ...Dia langsung pergi. Dasar, apa boleh buat.

Mana : Bunga persiknya di sebelah atas.... Nah..., A!

(Craang...!)

Mana : Aa!? Gi-gimana ini...? Ini alat yang sangat dijaga oleh pendeta...!

Mana : (Sudah pasti aku akan dimarahi.)

Mana : (Padahal belum lama ini aku dimarahi karena salah meletakkan bunga. Kalau ketahuan merusak alat yang penting, mungkin kali ini pendeta akan benar-benar murka....)

(Tap, tap, tap...)

Mana : ...!!

Mana : (Gawat! Ada yang datang!?)

Mana : (Aku harus kabur...!)

Mana : Maaf...!

(Tap... tap... tap....)

***

Mana : Lalu saat kabur, tiba-tiba pandanganku jadi putih.... Dan aku berada di tengah-tengah salju....

Club : Begitu rupanya....

Club : Kau masih membawa cermin itu?

Mana : E? A....

Mana : Saat Lazi meminjami baju, dia juga mengembalikan barang-barang yang kubawa, tapi sepertinya cermin itu tidak ada....

Mana : Mungkin jatuh di suatu tempat....

Club : Begitu, ya. Padahal kalau ada itu, mungkin bisa jadi petunjuk. Yah, mau gimana lagi.

***


IDOLiSH7: LINK RING WIND

Diterjemahkan oleh: Nisrina AF

(15 Agustus 2023)


Komentar